Rabu, 13 Mei 2015

Taman Begonia Lembang Bandung

Taman Begonia Lembang Bandung

Halo sobat traveller… Satu lagi tempat wisata di Bandung yang sedang ramai diperbicangkan di media sosial terutama instagram. Ya… tempat wisata itu adalah Taman Begonia yang terletak di Lembang Bandung. Selama ini Lembang memang terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan dan keunikan. Taman Begonia Lembang letaknya di jalan Maribaya No. 120A, tempatnya cukup mudah ditemukan karena taman begonia berada di tepi jalan raya.
Taman Begonia LembangDiberi nama Taman Begonia karena kebun atau taman ini di dominasi oleh bunga balinea. Balinea merupakan bunga begonia dari bali, bunga begonia bali memiliki kelebihan dapat berbunga lebat sepanjang musim. Selain itu bunga jenis ini dapat ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah, kelebihan lain dari bunga ini adalah tahan terhadap cuaca panas dan hujan.
Taman Begonia Lembang merupakan tempat wisata yang cocok sobat kunjungi bersama keluarga dan anak – anak, di sini sobat bisa memperkenalkan berbagai jenis bunga dan tanaman kepada anak. Tanaman yang tersedia di sana antara lain: cabe, jagung, terong ungu, terong putih, tomat, kaktus, dan tanaman lainnya. Sedangkan bunga yang tersedia di taman begonia antara lain: Bunga Celosia, Bunga Geranium, Bunga Melampodium, Bunga salvia, Bunga Impatiens, dan masih banyak bunga – bunga lainnya. Di Taman Begonia Lembang, sobat juga bisa membeli bunga berbagai jenis yang tersedia di sana.

Taman Begonia LembangKegiatan di Taman Begonia Lembang

Kegiatan di Taman Begonia Lembang selain berfoto ria tentunya… :) sobat juga bisa menikmati hidangan makanan dan minuman di cafe yang berada di sana. Sambil makan dan minum sobat akan menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan taman bunga yang indah. Di Taman Begonia Lembang sobat juga bisa melakukan kegiatan outbond, tempat wisata ini menyediakan arena outbound dengan konsep “Fun Treasure Hunt”. Permainan outbound di Taman Begonia Lembang antara lain, Puzzle Treasure, Farm Trekking, Secret Passage, dan Pinnata.

Taman Begonia LembangCara Menuju Taman Begonia Lembang

Menuju Taman Begonia Lembang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua, ada dua jalur yang bisa sobat tempuh untuk menuju ke Taman Begonia Lembang. Jalur pertama adalah melalui rute Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini sobat akan melewati lembang kota terlebih dahulu lalu masuk ke jalan Maribaya. Rute kedua yaitu melalui jalur dago – lawang wangi, jika melalui jalur ini sobat tidak akan melewati lembang kota karena jalur ini bisa disebut jalur alternatif menuju lembang.
Bagi sobat yang menggunakan angkutan umum, sobat bisa turun di pasar lembang dan dilanjut dengan naik angkutan pedesaan jurusan pasar lembang – cibodas. Jika ingin santai dan ingin menikmati perjalanan, sobat bisa menyewa delman/andong dari pasar lembang untuk menuju Taman Begonia Lembang.
Sumber :
http://www.indonesiawisata.info/taman-begonia-lembang-bandung.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar